Biaya dan desain kolam renang

Biaya bikin kolam renang minimales dilahan sempit

Artikel terkait : Biaya bikin kolam renang minimales dilahan sempit

Saat ini, kolam renang merupakan fasilitas yang sangat mudah ditemui, khususnya di kota-kota besar seperti Jakarta. Entah itu berupa kolam renang umum atau kolam renang pribadi, banyaknya fasilitas berenang membuktikan bahwa olahraga renang telah menjadi salah satu olahraga favorit masyarakat luas. Memang, dibanding dengan jenis olah raga lain, berenang memiliki kelebihan ganda. Selain menyehatkan, olahraga tersebut juga menyenangkan. Tentunya anda tak bisa bersenda gurau saat anda berada di Gym seperti anda bersenda gurau saat berada di kolam renang, bukan? Itulah sebabnya banyak orang memilih berenang daripada melakukan olahraga yang lebih serius.

Kolam Renang Mini, Solusi Terbaik Untuk Hunian Masa Kini

Sama seperti olahraga lain, tentunya berenang juga memiliki hambatan-hambatan tersendiri yang membuat anda malas melakukannya. Salah satunya adalah ketika anda harus berenang di kolam renang umum. Selain kebersihan fasilitas yang patut dipertanyakan, minimnya privasi juga menjadi salah satu penyebab orang enggan pergi ke kolam renang umum. Karena itu, bagi beberapa kalangan yang berbudget tebal, membuat kolam renang pribadi menjadi alternative yang paling masuk akal. Jika anda salah satunya, maka jenis kolam renang yang satu ini patut untuk dipertimbangkan: Kolam renang Mini.
Kolam Renang Mini, Solusi Terbaik Untuk Hunian Masa Kini
Kolam renang mini merupakan salah satu jenis kolam renang yang paling populer dewasa ini. Tak hanya menyelesaikan masalah terbatasnya lahan yang tersedia, pembutan kolam renang jenis ini juga tak memakan biaya yang sangat tinggi. Selain itu, ukurannya yang tak terlalu besar memberikan kesan modern, elegant, dan minimalis pada rumah anda.

Hal diatas sangat cocok bagi anda yang berjiwa muda, dinamis, dan modern. Terlebih bagi anda yang memiliki tingkat kesibukan yang tinggi dan tak punya banyak waktu luang, kehadiran kolam renang mini di salah satu sudut rumah anda dapat mejadi alternative liburan yang menyenangkan. Tak diragukan lagi, dengan penataan yang sempurna dan hiasan disekitar yang mendukung, kolam renang mini dapat menghadirkan suasana liburan yang kental.
Kolam Renang Mini, Solusi Terbaik Untuk Hunian Masa Kini
Lalu, hal apa yang paling penting pada kolam renang mini? Hal pertama yang perlu diperhatikan adalah desain. Karena ukurannya yang tidak terlalu besar, akan lebih baik jika anda tidak memberikan terlalu banyak detail pada kolam renang mini. Desain yang sederhana akan menambah kesan elegan dan ilusi kolam yang terlihat lebih besar.

Selain itu, pilihan material juga tak luput dari perhatian. Pemberian material yang solid seperti batu alam pada dinding luar dan lantai sekitar dapat menambahkan kesan alami pada kolam renang mini anda. Akan tetapi, bagi anda yang menyukai kesan yang lebih “hangat”, material kayu juga patut diperhitungkan sebagai pelapis lantai dek dan dinding kolam.
Kolam Renang Mini, Solusi Terbaik Untuk Hunian Masa Kini
Selain hal-hal diatas, penting bagi anda untuk emmbuat tampilan kolam renang mini serasi dengan lingkungan sekitarnya. Untuk itu, agar tidak terlihat terlalu kaku, anda bisa bermain dengan bentuk kolam. Tak hanya persegi atau persegi panjang, bentuk lain seperti lingkaran, oval, atau variasi lain dapat diaplikasikan pada kolam. Dan yang terakhir, pemberian aksen pada daerah sekitar kolam sangatlah efektif untuk menambah daya tarik kolam kolam renang mini yang telah anda buat. Taruhlah beberapa pot tanaman dan hiasan kecil lain seperti patung, air mancur, atau lampu taman. Perpaduan dan penataan hiasan yang tepat akan membuat kolam renang mini anda jauh dari kesan membosankan.
Kolam Renang Mini, Solusi Terbaik Untuk Hunian Masa Kini

Kolam Renang Mini, Solusi Terbaik Untuk Hunian Masa Kini
Itulah beberapa hal penting berkaitan dengan kolam renang mini. Memang kolam renang ini tak bisa memenuhi kebutuhan berenang anda secara maksimal seperti kolam-kolam yang lebih besar. Akan tetapi, bagi anda yang memiliki masalah terutama dengan keterbatasan lahan, kolam renang mini dapat menjadi alternative yang menjanjikan. Kemampuannya dalam menjadikan suasana rumah anda menjadi lebih hidup juga patut dipertimbangkan. Demikian ulasan kami kali ini. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa di ulasan-ulasan berikutnya.

Artikel Desain Kolam Renang Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2015 Desain Kolam Renang | Design by Bamz