Biaya dan desain kolam renang

10 Tahapan dalam pembuatan kolam renang

Artikel terkait : 10 Tahapan dalam pembuatan kolam renang



Kolam renang adalah suatu konstruksi buatan yang dirancang untuk diisi dengan air dan digunakan untuk berenang, menyelam, atau aktivitas air lainnya. Kolam renang pribadi adalah simbol status bagi pemiliknya, karena membutuhkan banyak tempat dan biaya perawatan yang besar. Kolam renang umum biasanya adalah bagian dari pusat kebugaran jasmani atau taman rekreasi, dengan fasilitas-fasilitas lainnya meliputi sauna, lapangan olahraga renang (squash, tenis, dll) dan rumah makan. Untuk menjernihkan dan mendisfeksi air biasanya digunakan kaporit.

dalam pembuatannya ada proses-proses yang harus di lewati oleh tukang bangunan yang membuat kolam renang. berikut ini adalah tahapan atau proses nya.

1. Pekerjaan Galian Tanah.

Pekerjaan penggalian tanah terlihat sebuah pekerjaan yang sepele. Namun untuk meminimalisir biaya dan juga efektivitas pekerjaan kami menyarankan untuk menggunakan pekerja khusus penggalian.

2. Pekerjaan Pasang Bata.

Pemasangan Bata Kolam renangMenggunakan material batu bata dan pasir yang berkualitas tinggi merupakan rekomendasi untuk urusan kolam renang.

3. Pekerjaan Pembesian

Pekerjaan Pembesian Kolam renangAnda perlu mempertimbangkan kondisi tanah dalam proses pembesian, jika kondisi tanah yang akan dibuat kolam renang termasuk tidak stabil, double pembesian mungkin diperlukan.

4. Pekerjaan Bekesting

Pekerjaan Bekesting Kolam renangPekerjaan bekesting harus dikerjakan dengan teliti untuk meminimalisir keropsnya hasil pengecoran.

5. Pekerjaan Pengecoran

Gunakan material pengecoran yang bagus, usahakan pengecoran sebuah kolam renang dikerjakan satu kali jadi sehingga meminimalisir adanya sambungan pengecoran.

Perlu pengecekan lebih detail apakah hasil pengecoran beton tersebut ada bagian yang keropos dan jika ada sambungan, pastikan sambungan tersebut tersambung dengan baik rapat, melekat, padat menempel dengan baik.

7. Pekerjaan Waterproofing dengan SIKA atau Cement Base
8. Pekerjaan Finishing keramik
9. Pekerjaan pembersihan kolam renang
10. Pekerjaan Penjernihan.

Nah demikianlah 10 Tahapan dalam pembuatan kolam renang

Artikel Desain Kolam Renang Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2015 Desain Kolam Renang | Design by Bamz